Apakah Cinta Butuh Modal

Apakah Cinta Butuh Modal?

Posted on

Apakah Cinta Butuh Modal? – Orang-orang seringkali takut untuk memulai suatu hubungan hanya karena disebabkan oleh tidak mapan.

Yang sangat disayangkan lagi, kebanyakan orang ketika merasa tidak mapan akan berdiam dan tidak berusaha untuk menjadi mapan.

Namun kali ini kita tidak akan membahas tentang cara untuk menjadi mapan, karena ada begitu banyak pakar diluar sana yang jauh lebih pintar dalam menjelaskan cara untuk menjadi mapan dibandingkan dengan saya.

Kembali ke topik yang kita bicarakan, apakah cinta butuh modal?

Jawaban untuk pertanyaan ini sebenarnya sangatlah sulit, karena tidak ada jawaban yang benar dengan pertanyaan ini.

Sebaiknya sebelum bertanya akan hal tersebut pikirkan dulu tujuan dari memulai suatu hubungan.

Apakah hanya sebagai hubungan pacaran saja atau ingin untuk dibawah ke jenjang yang lebih serius.

Mengapa harus begitu?

Karena ada orang yang memulai suatu hubungan dengan tujuan yang jelas seperti menuju jenjang pernikahan.

Sayangnya hal tersebut tidak terjadi pada kebanyakan orang, banyak orang yang memulai suatu hubungan hanya berdasarkan keinginan untuk memiliki suatu hubungan dan memiliki pelengkap.

Banyak yang merasa hubungan hanyalah sebagai pelengkap, seolah hidup akan terasa tidak hampa jika tanpa pasangan.

Ketika menemukan tujuan yang jelas maka barulah tanyakan apakah cinta butuh modal?

Ok, ketika kamu ingin memulai suatu hubungan dengan tujuan yang serius dalam waktu dekat seperti menikah, maka jawabannya adalah iya kamu butuh modal.

Entah kamu dari keluarga kaya ataupun tidak namun sebaiknya jika serius untuk menjalin suatu hubungan yang serius maka ada baiknya untuk memikirkan modal yang kamu peroleh sendiri tanpa bantuan orang lain.

Karena ketika menikah maka tanggung jawab ada di kamu dan bukan di orangtua.

Mungkin bagi sebagian orang akan merasa aman-aman saja ketika dibiayai oleh orangtua.

Namun ketika kebiasaan ini terbawa terus maka akan menjadi suatu kebiasaan yang sulit untuk dirubah dan percaya atau tidak jika kebiasaan ini dibawah terus menerus maka suatu saat nanti akan menyulitkanmu dan anggota keluarga.

Terus bagaimana ketika kita mau menjalin hubungan tanpa tujuan misalnya hanya sekedar pacaran dan saling mengenal.

Ketika kamu tertarik menjalin suatu hubungan pacaran untuk saling mengenal satu sama lain maka jawabannya adalah kamu tidak butuh modal.

Jangan terbawa kabar burung yang bilang bahwa untuk pacaran harus punya modal untuk ajak pacar jalan-jalan dan belanja.

Memang ada banyak orang yang berpacaran dengan modal yang bahkan bisa mengalahkan orang yang sudah menikah, namun itu tidak terjadi pada semua orang.

Banyak orang diluar sana yang tertarik untuk menjalin hubungan dengan dasar saling suka bukan karena saling membutuhkan seperti ingin di ajak jalan dan berbelanja.

Ingat, ketika seseorang tulus mencintai maka dia tidak akan pernah bertanya apa yang kamu punya namun dia akan berusaha mencintai kamu apa adanya.

Tapi jika kamu memang punya uang apalagi jika kamu sudah kerja maka untuk ajak pacar jalan-jalan saya rasa tidaklah masalah, hanya saja jangan terlalu boros.

Lebih baik uang disimpan untuk calon istri nanti daripada hanya habis sama pacar.

Dan untuk kamu yang masih sekolah atau kuliah yang uangnya dari orangtua, maka sebaiknya pikirkan baik-baik sebelum mengeluarkan uang yang banyak ke pacar apalagi uang tersebut dari orangtua.

Jika ingin tetap mengeluarkan uang kepacar untuk sekedar jalan-jalan beberapa kali saja tidak masalah, namun sebaiknya kamu ajak jalan pacar dengan uang yang kamu dapatkan dari bekerja.

Justru itu akan terasa lebih bermakna ketika mengajak orang yang kamu cintai jalan-jalan dengan uang yang kamu dapatkan dengan kerja kerasmu.

Intinya apapun yang saya tulis dalam artikel ini yang lebih tahu adalah kamu jadi sebaiknya pikir baik-baik dalam bertindak dan soal pertanyaan apakah cinta butuh modal?

Maka jawaban saya adalah tidak, mencintai tidak membutuhkan modal namun menjalani itu baru membutuhkan modal.

Gravatar Image
Saya bukanlah blogger master ataupun pakar blog. Hanya seorang blogger pemula yang tertarik untuk membagikan pemikiran melalui dunia maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *