Film Hacker Terbaik

14 Film Hacker Terbaik untuk Ditonton

Posted on

Film Hacker Terbaik – Bagi kamu yang baru saja mengenal hacker dan penasaran tentang hacker mungkin beberapa film tentang hacker terbaik ini bisa kamu nonton sebagai referensi untuk menjawab semua pertanyaan kamu seperti apa hacker itu.

Meski begitu beberapa film dalam list pada artikel ini hanyalah sebagian film dari banyaknya film hacker terbaik yang ada saat ini.

14. Algorithm (2014)

Film ‘Algorithm’ melacak kesibukan Will, yang merupakan hacker komputer freelance yang menerobos menjadi kontraktor pemerintah rahasia dan mengunduh semua program yang baru saja mereka kembangkan. Ini adalah salah satu film peretas terbaik dari sekian banyak film.

13. WarGames (1983)

Film ini menampilkan David Lightman (Broderick), seorang peretas pelajar sekolah menengah atas yang secara tidak sengaja meretas ke super komputer militer dan memulai hitung mundur ke Perang Dunia III.

Akankah hal tersebut terjadi?

12. The Matrix (1999)

Ini adalah salah satu film fiksi sains terhebat. Film ini menggambarkan masa depan dystopian di mana realitas yang dirasakan oleh kebanyakan manusia sebenarnya adalah realitas simulasi yang disebut “Matrix”, yang diciptakan oleh mesin-mesin hidup untuk menaklukkan populasi manusia. Sementara aktivitas panas dan listrik tubuh mereka digunakan sebagai sumber energi.

Seorang karakter bernama “Neo”, yang adalah seorang Hacker komputer, mempelajari kebenaran ini dan ditarik ke dalam pemberontakan melawan mesin, yang melibatkan orang lain yang telah dibebaskan dari “dunia mimpi”. The Matrix franchise adalah seri film trilogi.

11. Takedown aka Track down (2000)

Film ini didasarkan pada hacker komputer terkenal AS, Kevin David Mitnick. Berdasarkan buku dan ditulis oleh musuhnya, Tsutomu Shimomura, ceritanya cenderung mengagungkan Shimomura.

Mitnick beroperasi pada 1980-an dan 90-an dan akhirnya dipenjara selama beberapa tahun. Sekarang, dia adalah konsultan keamanan, pembicara, dan penulis keamanan IT dengan bayaran yang sangat tinggi.

10. The Italian Job (2003)

Meskipun MINI Coopers benar-benar merupakan bintang dari The Italian Job (sebuah remake dari film 1969 dengan nama yang sama), Seth Green memainkan Lyle, seorang hacker di antara sekelompok pencuri elit yang mampu memanipulasi sinyal lalu lintas di antara perangkat lain yang membuat grand pencurian ini menjadi mungkin.

9. Live Free or Die Hard (2007)

Live Free or Die Hard (juga dikenal sebagai Die Hard 4 dan dirilis sebagai Die Hard 4.0 di luar Amerika Utara) adalah film aksi Amerika tahun 2007 dan seri keempat dalam seri film Die Hard menggambarkan skenario di mana seorang hacker dimainkan oleh Timothy Olyphant (Ketenaran dibenarkan) mengambil hampir seluruh infrastruktur AS dalam upaya untuk mentransfer triliunan dolar dari Federal Reserve ke akunnya.

Film ini menunjukkan bagaimana peretas topi hitam mengancam pemerintah.

Penasarankan seberapa keren filmnya?

8. Untraceable (2008)

Film peretas ini melibatkan seorang pembunuh berantai yang merusak alat yang membunuh korbannya berdasarkan jumlah klik yang diterima oleh situs web KillWithMe.com yang menampilkan video streaming langsung dari korban.

Jutaan orang masuk, mempercepat kematian korban. Seram banget pasti ya, hidup ditentukan oleh pengunjung website.

Baca juga: Film Time Travel Terbaik

7. Eagle Eye (2008)

Dalam film ini, dua orang mendapat telepon dari nomor yang tidak diketahui oleh seorang wanita. Mereka mendapat tugas di telepon bahwa jika mereka tidak mengikuti panggilan telepon, mereka akan mati. Film ini menampilkan hack superkomputer pada semua jaringan dan jaringan militer.

Ini hanya sebuah film yang luar biasa tentang bagaimana komputer kecerdasan buatan meretas kehidupan nyata kita untuk motif yang buruk.

6. Fifth Estate (2013)

The Fifth Estate adalah akun yang tidak sah dari Julian Assange dan WikiLeaks. Cumberbatch memainkan Assange yang dapat dipercaya sebagai seorang idealis, idealis yang ingin mengubah dunia.

Beberapa orang Amerika tahu bahwa Assange adalah seorang hacker yang terkenal di negara asalnya di Australia. Dia menerobos masuk ke Pentagon, Citibank, NASA, dan Stanford University, di antara fasilitas lain sebelum ditangkap.

5. Hackers (1995)

Film peretas klasik ini mendapatkan banyak hal dengan benar, terutama cara mereka menunjukkan anak-anak menggunakan teknologi untuk menciptakan komunitas mereka sendiri.

Dalam Peretas, Angelina Jolie dan Jonny Lee Miller memerankan dua peretas muda. Miller menggambarkan seorang hacker yang tertangkap sebagai anak yang sangat muda yang berumur sebelas tahun setelah menerobos ribuan komputer dan telah dihukum untuk tidak pernah mengakses komputer sampai ulang tahunnya yang ke-18.

Jika Anda ingin tahu bagaimana peretas menggunakan keahlian rekayasa sosialnya untuk mendapatkan detail sensitif terkait perangkat keras Anda, film ini tidak akan mengecewakan Anda.

4. Blackhat (2015)

Blackhat adalah film yang baru dirilis oleh Chris Hemsworth. Dalam film ini, peretas meretas pembangkit listrik tenaga nuklir China untuk memulai reaksi nuklir. Bersamaan dengan itu, mereka juga meretas bursa saham dan mencuri jutaan dolar dari bank.

Yang paling menarik dari film ini yaitu salah satu lokasi syutingnya ada di Indonesia; yaitu di Jakarta dan Bali.

3. Snowden (2016)

Film ini didasarkan pada buku, The Snowden Files: The Inside Story of The Most Wanted Man.

Alur cerita menggambarkan teknik pengawasan ilegal NSA pada warga AS dan dunia. Snowden membocorkan teknik-teknik ini kepada publik dalam bentuk ribuan dokumen rahasia yang menyebabkan kemarahan publik yang sangat besar.

2. The Girl With the Dragon Tattoo (2011)

Jika Anda ingin menonton film peretas dengan kisah mencekam yang juga mendapatkan detail teknis, tonton Si Gadis dengan Tato Naga.

Awalnya dibuat di Swedia, film ini memperkenalkan Lisbeth Salander (diperankan oleh Noomi Repace) sebagai penyelidik yang bermasalah dan seorang peretas komputer.

Remake Hollywood menampilkan Rooney Mara dalam peran Salander; dia juga mendapat nominasi Academy Award untuk Aktris Terbaik. Salander disewa oleh wartawan Mikael Blomkvist untuk menyelidiki pembunuhan yang diasumsikan.

1. Who Am I: No System Is Safe?

Who Am I: No System Is Safe adalah film peretas Jerman yang disutradarai oleh Baran bo Odar. Seringkali dibandingkan dengan Fight Club dan Mr. Robot, film ini berputar di sekitar grup hacker yang bertujuan ketenaran global.

Film ini disiapkan sebagai wawancara dengan seorang hacker di ruang interogasi yang menceritakan tentang perjalanannya. Film ini dikenal karena penggambaran jendela IRC, darknet, dll. Dalam bentuk subway bawah tanah yang teduh dengan orang-orang bertopeng. Jika Anda menyukai alur cerita yang tidak terduga, jangan lewatkan Who Am I.

Itulah beberapa daftar film hackter

Gravatar Image
Saya bukanlah blogger master ataupun pakar blog. Hanya seorang blogger pemula yang tertarik untuk membagikan pemikiran melalui dunia maya.

2 thoughts on “14 Film Hacker Terbaik untuk Ditonton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *